WORKSHOP PEMANFAATAN APLIKASI ZOTERO DAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI) BAGI MAHASISWA PRODI PGMI DALAM PEMBUATAN TUGAS AKHIR (SKRIPSI)



 Workshop diikuti oleh seluruh mahasiswa PGMI secara daring dan juga tatap muka

Pembuatan daftar pustaka adalah bagian penting dalam penulisan karya ilmiah. Diperlukan aplikasi manajemen referensi yang efektif dan efesien. Oleh karena itu, pada Jum’at, 14/06/2024 Prodi PGMI mengadakan workshop pemanfaatan aplikasi Zotero dan Mandaley dalam pembuatan daftar pustaka secara hybrid. Workshop ini diharapkan dapat membantu mahasiswa Prodi PGMI dalam mempersiapkan dan menyelesaikan skripsi sehingga mahasiswa dapat mengembangkan kualitas dirinya dalam penulisan karya tulis ilmiah.


Pemaparan materi melalui smart televisi

Peserta akan mempelajari bagaimana cara mengumpulkan referensi, mengatur format, dan menghasilkan daftar Pustaka yang sesuai dengan standar akademik. Peserta yang mengikuti melalui zoom. 
Pemaparan materi disampaikan Dede Indra Setiabudi, S.Pd., M.Pd.

Dede Indra Setiabudi, S.Pd., M.Pd. sebagai pemateri tidak hanya memberikan materi saja melainkan peserta juga diberikan panduan referensi dan menghindari plagiarisme dalam penulisan ilmiah. Pelaksanaan Workshop diikuti oleh seluruh mahasiswa PGMI semester 6 secara tatap muka dan daring bagi semester lain

Sambutan dan arahan oleh Kaprodi PGMI

Ibu Dewi Utami, S.Pd,. M.Pd selaku Ketua Prodi berharap mahasiswa PGMI dapat meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan keterampilan menulis dan memanfaatkan perkembangan teknologi dalam pembuatan karya tulis ilmiah. Dengan demikian, mahasiswa dapat meningkatkan kualitas dirinya dalam menulis sesuai dengan standar akademik.









0 Komentar