MUKERNAS KE-10 PD-PGMI Pemutakhiran Kurikulum Berbasis OBE dan Permendikbud-Ristek No. 53 Tahun 2023 Menuju Akreditasi Program Studi Unggul

121 peserta dari 80 instansi penyelenggara Prodi PGMI di Indonesia hadir pada Mukernas

         “Tabik pun,” sapa Ketua Panitia, Dr. Chairul Amriyah, M.Pd. “Iya pun,” jawab seluruh peserta Mukernas ke-10 di ruang Ball Room Hotel Santika Premiere, Bandar Lampung. Prodi PGMI IAI AL-AZIS mengikuti rangkaian kegiatan musyawarah selama 3 hari, 18-20 Juli 2024 dengan sebelumnya juga mengikuti agenda kegiatan pra-workshop secara virtual dalam rangka pemutakhiran kurikulum berbasis OBE dan Permendikbud-Ristek No. 53 Tahun 2023 menuju akreditasi program studi unggul. Hal ini senada dengan harapan Ketua Umum PD-PGMI, Dr. Andi Prastowo, M.Pd.I dalam sambutan pembukaanya bahwa akan semakin banyak Prodi PGMI  yang terakreditasi unggul ke depannya.

          Kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi penyelenggara program studi PGMI karena menghasilkan satu produk dokumen pemutakhiran kurikulum yang diulas atau direview oleh asosiasi profesi Perkumpulan Dosen PGMI atau PD-PGMI. Maka merespon positif dari Mukernas ini, Prodi PGMI IAI AL-AZIS mempersiapkan dokumen-dokumen kurikulum dengan serius dalam sesi rapat kerja redesain kurikulum mengikuti arahan penyelenggara workshop sebelum Mukernas berlangsung.


Kegiatan pra-mukernas, satu rangkaian workshop pemutakhiran kurikulum

Pembukaan Mukernas dan workshop pemutakhiran kurikulum

      “Pemutakhiran kurikulum merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan oleh Program Studi PGMI. Kompetensi lulusan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah harus mampu menjawab kebutuhan pengguna dan tantangan perkembangan zaman,” jelas Wakil Rektor I UIN Raden Intan Lampung pada sambutan pembukaan tuan rumah.

0 Komentar