HIMA PRODI PGMI Selenggarakan Silaturahim Bersama Kaprodi PGMI dan Alumni


IAI AL-AZIS – Telah berlangsung agenda silaturahim yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Darma Bhakti II pada hari Sabtu, 22 Juli 2023 dan dimulai pada pukul 20:00 WIB hingga selesai. Dalam kegiatan tersebut turut mengundang ustadzah Dewi Utami, M.Pd. selaku Kaprodi PGMI dan ustadz Lega Siarnagama, S.Pd. selaku alumni program studi PGMI Angkatan II IAI AL-AZIS. Pelaksanaan silaturahim menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Dalam agenda silaturahim di hadiri oleh sahabat pengurus HIMA PRODI PGMI darma bhakti II.

Tujuan diadakan agenda pertemuan dan silaturahim HIMA PRODI adalah untuk memberikan dukungan kepada seluruh pengurus dan memotivasi, menambah wawasan dari alumni terdahulu dalam mengurus organisasi kehimaan kepada sahabat pengurus HIMA PRODI PGMI Darma Bhakti II. Sebagaimana sambutan yang disampaikan oleh ketua program studi PGMI yakni ustadzah Dewi Utami, M.Pd., dalam sambutan acara silaturahim. “Adapun Latar belakang kegiatan ini adalah untuk membimbing dan membina pengurus Hima PGMI kedepannya. Adapun juga sebagai pertemuan kakak dan adiknya untuk bisa menimba ilmu dan bercerita.”

Setelah itu, acara dilanjut dengan penyampaian pengalaman dan pesan ustadz Lega Siarnagama, S.Pd. kepada saudara-saudara pengurus. Dalam menjadi anggota himpunan mahasiswa harus mempunyai kesamaan percaya diri, percaya diri harus ditingkatkan melalui pengalaman. Bentuk percaya diri berupa, mahasiswa harus bangga dapat berkuliah di IAI AL-AZIS, ada juga memiliki kesamaan pemikiran bahwa HIMA PRODI PGMI adalah wadah untuk mengembangkan keterampilan kita. Selanjutnya, ustadz Lega memberikan pesan untuk melakukan peningkatan kegiatan dari program yang kecil terlebih dahulu yang manfaatnya bisa dirasakan oleh setiap individu, misalnya kegiatan bersama dalam membersihkan lingkungan. 

Pesan berikutnya, kepada saudara pengurus HIMA PRODI PGMI agar menjadi teladan yang baik, dimulai dari pribadi masing-masing kemudian dibagi kepada orang lain. Dari proses tersebut, kita bisa merasakan perubahan yang terjadi membutuhkan waktu berapa lama dan kita tau berapa besar nilainya. Dalam penyampaian akhir beliau, jangan lupa membaca buku setiap hari minimal dua lembar jadikan buku sebagai teman kita kapanpun dan dimanapun. Kegiatan silaturahim tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama.


Editor: Tim Jurnalis HIMA PGMI DB II

0 Komentar