Jangan Remehkan Si Bening Menyehatkan

 

Bekasi, Benda mati yang bisa menyesuaikan wadah dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Dialah air putih si bening yang menyehatkan. Sudah jadi kebutuhan manusia agar minum air putih sebanyak 2 liter/hari minimal. Jika kurang dari yang di tentukan tentu akan menimbulkan gangguan di fungsi organ dalam badan kita.

Pada kesempatan ini, beberapa mahasiswa seperti Faizal, Nisa, Zahra, dan Kholifah ingin memberikan pengetahuan dan pemahaman serta menumbuhkan kebiasaan rutin sehari-hari anak-anak dalam mengkonsumsi air putih. Sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), tim tersebut melakukan penyuluhan air putih di Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (INSAN), Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Kegiatan PkM berlangsung pada hari Rabu, 11 Januari 2023.

Lihat video Penyuluhan Tentang Pentingnya Minum Air Putih

Di sampaikan dari tim pelaksana kegiatan PkM, bahwa mengkonsumsi minuman yang instan jika sering di lakukan sehari-hari dapat mengurangi kerja organ pencernaan dan kulit bisa menjadi kering. Berbeda dengan minum air putih selain mampu menghilangkan haus juga dapat menyehatkan organ pencernaan, seperti lambung, ginjal dan usus.

Namun, saat air tidak dapat memenuhi kadar air dalam tubuh menimbulkan berbagai penyakit diantaranya seperti sakit pinggang, tubuh lemas, sulit konsentrasi, susah buang air besar dan menyebabkan obesitas. Maka ketahuilah waktu-waktu yang dianjurkan untuk konsumsi air putih.

Editor: Tim Jurnalis HIMA PGMI DB II


0 Komentar