Metode Cita-Cita untuk Menuju Masa Depan Gemilang

Gambar 1: Pelaksanaan PKM

  Sabtu ,29 Mei 2022, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Az-zaytun Indonesia (IAI AL-AZIS) 2022 telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan judul “Cita-cita anak SD zaman sekarang di Yayasan Bonavida Singgeura Milir”. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di Jln.Cipedang Bunder,Desa Mekarjati,kabupaten Indramayu,provinsi jawa barat. Pelaksana dari perwakilan mahasiswa,yaitu Akhmad Sulton Alamsyah dan Sritin Dariyani. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini berlangsung dari pukul 13.00-14.30 dan perserta yang hadir sejumlah 22 siswa.

Gambar 2: Perkenalan

  Perkenalan dan penyampaian informasi maksud dan tujuan kegiatan tersebut,menyampaikan sambutan dari mahasiswa sekaligus pembukaan oleh pengurus yayasan dan penyampaian materi dari mahasiswa, pada kegiatan tersebut  di hadiri oleh 22 anak yang telah siap mengikuti kegiatan bimbingan dari mahasiswa untuk anak-anak tersebut. Sebelum di mulai kegiatannya mahasiswa akan memperkenakan diri mereka masing-masing dan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya.lalu mahasiswa menyampaikan materi yang diajarkan yaitu Sholat Dhuha dan belajar baca Al-qur’an dan pengenalan profesi.

   Apa yang diberi contoh dari Mahasiswa dan guru untuk contoh pergerakan supaya pada bisa melaksanakan sholat dhuha dan baca Al-qur’an.Dan persertadidik diperintahkan untuk memperagakannya.

      Setelah selesai menyampaikan materi, maka kami memberikan tugas terhadap apa yang telah dipelajari sebelumnya agar dapat mengetahui pemahaman perserta didik dalam mengusai materi yang telah diajarkan. Dan memberikan motivasi ke anak-anak untuk mereka memiliki keinginan yang sungguh, yang bisa mereka capai untuk masa depan mereka sendiri dan bisa membuat mereka tambah semangat dan terus berjuang untuk masa depan mereka.

Gambar 3: Dokumentasi PKM

    Diakhiri kegiatan pembelajaran dengan penuh rasa syukur dan mengucapkan hamdalah bersama-sama dan berfoto bareng. Kami dari mahasiswa kegiatan ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari perserta didik dengan adanya kegiatan ini diharapkan perserta didik memiliki cita-cita serta ada kemampuan dalam gerakan sholat, niat sholat dan membaca Al-qur’an.


Editor: Sofie Nur_@Div.Jurnalis HIMA PGMI II

0 Komentar