MAHASISWA PGMI SELENGGARAKAN WEBINAR MITIGASI KEBENCANAAN



Poster Webinar "Pentingnya Pendidikan Bencana Alam Untuk Siswa Usia Sekolah Dasar"


Pada tanggal 17 April 2021 Mahasiswa PGMI 4A sukses menyelenggarakan webinar umum bertemakan kebencanaan dengan judul “Pentingnya Pendidikan Bencana Alam Untuk Siswa Usia Sekolah Dasar” dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Geografi dan Lingkungan Hidup yang diampu oleh Usth. Wiena Safitri, S.T.,M. Kom. 


Webinar yang dilaksanakan melalui Google Meet diisi oleh Ustadz Dr. Ir. M. Asrurifak M.T. selaku Insyinyur Pembangunan Ma’had Al-Zaytun sekaligus Ahli Gempa di Kemenristek Dikti Indonesia. Beliau membagikan materi terkait peristiwa bencana alam, gempa bumi, cara membangun kesadaran bencana alam sampai upaya dan strategi mengurangi resiko kebencanaan. Gaya dan Penyampaian beliau yang mudah dipahami sukses membuat rasa ingin tahu peserta bermunculan terbukti dengan adanya berbagai macam pertanyaan peserta mulai dari sarana prasarana menghadapai bencana, upaya membangun kewaspadaan siswa terhadap bencana, hingga mitos dan fakta mengenai gempa dan mitigasinya.


Mendapat respon yang antusias dari peserta, Dr. Asrurfifak berhasil menjawab habis semua pertanyaan yang diajukan sekaligus memberikan bonus berupa tambahan pengetahuan tentang efek gempa bumi yang sangat unik dan menakutkan.


Semaraknya peserta Webinar dengan peserta dari berbagai kalangan baik dosen maupun mahasiswa




Salah satu tampilan yang menunjukkan betapa antusiasme peserta Webinar menyimak paparan Pemateri



Kesan dan masukan yang diberikan peserta terhadap webinar pun banyak dan antusias. “Sangat bermanfaat dan menarik sekali materinya, ucap salah satu peserta. “Saya jadi terbantu untuk memahami lebih dalam berkenaan materi kebencanaan dan penyampaiannya untuk siswa SD” ucap seorang peserta webinar dalam kolom masukan yang telah disiapkan panitia. Selain itu banyak peserta yang memberikan masukan mengenai tema-tema menarik untuk webinar yang akan datang. Salah satu usulannya tentang edukasi penanggulangan bencana hingga strategi dan media untuk pembelajaran Geografi di SD.

Semoga segala ilmu yang telah disampaikan oleh Beliau dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Alhamdulilah...



(Penulis: F_Admin)


1 komentar:

Pages